Muslimin Bagus Pranowo

Nama saya Muslimin Bagus Pranowo, Saya biasa dipanggil Mr Imin. Saya bergabung dengan Focus Independent School sejak tahun 2015 sebagai guru Tari untuk level EYP, Primary dan Secondary. Saya menggemari dan  belajar menari sejak usia 5 tahun hingga menjadi sarjana penciptaan tari dari Institut Seni Indonesia Surakarta.

Saya senang FIS sudah memperkenalkan tarian (baik tradisional maupun kontemporer) sejak usia dini. Saya mempercayai bahwa belajar menari akan membantu olah tubuh (motorik kasar maupun motorik halus) anak-anak, melatih kedisiplinan, menambah wawasan, serta membentuk karakter anak. Selain itu, belajar menari sama artinya belajar ilmu sejarah, seni musik, sosial dan budaya, dan yang terpenting memberikan ruang ekspresi yang positif kepada anak-anak dengan media gerak.

Selama 5 tahun di Focus Independent School saya belajar banyak hal. Terutama menyangkut tentang sikap kerja yang supportive, penuh kekeluargaan dan team work yang kuat. Suasana bekerja yang menyenangkan membuat kreatifitas penciptaan tari saya semakin berkembang.

Saya merasa selama lima tahun berjalan ini saya semakin dekat dengan anak-anak, sebaliknya anak-anak pun semakin akrab dengan pelajaran yang saya ampu. Tarian yang saya ajarkan bukan tari yang gemulai, tetapi tari yang dinamis yang sesuai dengan karakter anak-anak FIS.