WINEDAR KUNCARANGINGTYAS

GURU BAHASA INDONESIA KELAS 6

Nama saya Wine. Saat ini saya mengajar Bahasa Indonesia di kelas 6. Saya bergabung dengan FIS sejak tahun 2008. Tahun ini genap 12 tahun saya berkarya di FIS. Bagi saya, FIS tidak hanya tempat untuk bekerja, tetapi sekaligus sebagai tempat untuk mengembangkan pengetahuan dan kemampuan yang saya miliki. Saya sangat senang bisa berkarya di FIS.

Sebelum mengajar di Primary, saya sempat mengajar di level EYP selama beberapa tahun. Saya kemudian dipindah ke Primary dan mulai dipercaya mengampu pelajaran Bahasa Indonesia di kelas 3, 5, dan akhirnya di kelas 6. Saya selalu menyebut diri saya sebagai Ibu Guru Wine saat mengajar di kelas.

Mengajar Bahasa Indonesia di FIS merupakan pengalaman yang istimewa dan menantang. Kepada murid-murid kelas 6 saya berpesan supaya mereka mengingat tentang tiga hal penting, yaitu; menguasai bahasa asing, melestarikan bahasa daerah, dan tetap mengutamakan Bahasa Indonesia.

Belajar Bahasa Indonesia bukan sekedar belajar tentang tata bahasa dan kosa kata semata, namun sekaligus belajar tentang jati diri bangsa Indonesia..