Tri Jalu Unggul Pradhoto

guru baby class

Nama saya Jalu, guru Baby Class. Saya mulai bergabung dengan FIS sejak tahun 2015. Setelah berpindah-pindah dari satu level ke level lainnya, saya ditempatkan di Baby Class hingga sekarang. Meskipun saya laki-laki, tetapi jangan salah, bayi-bayi sangat senang bergabung di kelas saya. Kelas saya penuh tawa, canda, nada dan terkadang air mata. Ya.. karena bayi-bayi menangis bila keinginannya tidak tersampaikan atau tidak dituruti.

Saat mengajar di Baby Class, saya harus bertindak multi peran. Terkadang menjadi penyanyi, aktor, uncle, bapak, trainer, dan tentunya guru. Saya selalu mengajak bayi-bayi mendengarkan saya menyanyi, bermain musik, bermain drama, menggambar, dan menjadi teman yang asik.

Mengajar di Baby Class tidak mudah. Perubahan suasana hati (mood swing) bayi benar-benar tidak bisa diprediksi. Lima menit mood bayi senang, secara dramatis tiba-tiba berubah kesal, sedih, bosan atau bahkan marah. Oleh sebab itu menjadi guru bayi harus memiliki kreatifits yang sangat baik, perencana yang matang dan memiliki kemampuan prediksi yang baik. Lesson plan saya berlapis. Saya harus mempersiapkan hingga plan C sebagai tindakan antisipasi apabila plan A dan B plan tidak bisa berjalan.

Saya senang menjadi guru di Baby Class dan bagian dari FIS. FIS memiliki lingkungan kerja yang saya idam-idamkan. Friendly, disiplin, humanis, penuh canda tawa, dan yang paling saya suka learning environment FIS sangat baik. Siapapun yang berada di FIS akan terbawa untuk suka belajar dan berminat menjadi pintar.

Untuk para bayi-bayi, yuk mari bergabung di kelas Mr Jalu. Kalian akan senang dan pintar.