Th. DIANA ROSITANINGRUM

Saya bergabung dengan FIS sejak Mei tahun 2017. Menjadi guru adalah cita-cita saya sejak dahulu. Saya amat senang FIS memberi saya kesempatan dan kepercayaan menjadi guru di level Primary. Saya juga sangat nyaman bekerja di lingkungan sekolah yang selalu memancarkan suasana positif.

Saat ini saya mengajar K13 di kelas 1, sebelumnya saya mengajar IPS dan PKn di kelas 3. Setiap hari selalu ada kesan mendalam yang membuat saya tersenyum dan berbahagia. Kelucuan dan ketulusan anak-anak membuat semangat kerja saya terus menyala.

Mengajar K13 merupakan pengalaman yang menyenangkan. Banyak kegiatan kreatif dan inovatif yang dapat dikembangkan oleh guru. Setiap tema selalu ada keragaman kreativitas dan kaya akan budi pekerti. Banyak hal positif yang saya temukan di K13. Sebagai contoh, di akhir kegiatan pembelajaran, selalu diselipkan lagu daerah dan lagu nasional. Meskipun tampak sepele, namun lagu-lagu tersebut mampu menstimulasi anak untuk menghargai ragam kebudayaan di Indonesia.

FIS memberi saya ruang yang luas untuk terus mengasah kemampuan diri dan terus belajar. Bagi saya, guru yang senang belajar akan menular pada murid-muridnya. Guru yang memiliki pengetahuan yang luas, akan berdampak pada luasnya pengetahuan murid-muridnya. Oleh sebab itulah saya harus terus memberi pengaruh positif kepada anak-anak supaya mereka memiliki pribadi yang positif, cerdas, dan visioner.