sarah octhamaslaha

guru bahasa mandarin

Nama saya Sarah. Saya mengenal Focus Independent School saat menjadi mahasiswi magang untuk menyelesaikan tugas akhir saya di Fakultas Bahasa Mandarin UNS. Selama menjadi mahasiswa magang, saya bertekad untuk segera lulus dan menjadi guru resmi di FIS. Saya sangat menyukai FIS karena learning environment yang diciptakan oleh FIS benar-benar memberikan energi yang besar bagi siapapun yang ingin belajar. Sejak 2018, saya resmi menjadi guru Bahasa Mandarin di Focus Independent School.

Saat pertama bergabung dengan FIS, saya diberi pesan oleh Kepala Sekolah supaya saya tidak hanya sekedar pandai dalam berkomunikasi bahasa Mandarin, tetapi juga harus menjadi sosok yang dapat menstranfer pengetahuan Bahasa Mandarin kepada murid-murid dengan bahasa yang mudah dimengerti. Sampai saat ini, saya memegang teguh pesan tsb.

Selama hampir 2 tahun menjadi guru Mandarin di FIS, saya bisa menyimpulkan mengenai guru Mandarin yang dibutuhkan murid-murid, Pertama ia harus pintar menyampaikan materi, kedua ia harus selalu memperbaharui metode mengajarnya, ketiga ia harus menguasai kondisi murid-muridnya, dan keempat ia harus membuat kelas interaktif supaya murid-murid tidak bosan belajar Bahasa Mandarin.

Saya bangga menjadi bagian dari FIS. Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada FIS karena memberi kesempatan pada guru-guru untuk terus belajar. FIS Learning Center telah membantu saya meningkatkan kualitas mengajar saya. Menurut saya guru yang berkualitas baik akan menghasilkan murid-murid yang berkualitas sama baiknya atau bahkan lebih baik.