Blog Detail

Primary 6 : Membuat Laporan Hasil Pengamatan

Primary 6 : Membuat Laporan Hasil Pengamatan

Selama term 1, siswa-siswi P6 fokus belajar tentang Laporan Hasil Pengamatan. Mereka belajar mengenai teori bagaimana sebuah pengamatan dilakukan, memahami struktur laporan pengamatan, hingga menyusun kalimat yang runtut dan sesuai agar laporan pengamatan dapat tersampaikan dengan baik.

Pada hari Rabu, 31 Agustus 2022, siswa -siswi P6 berkesempatan untuk mempraktikkan secara langsung bagaimana cara melakukan pengamatan secara berkelompok. Objek pengamatannya adalah lingkungan di dalam sekolah. 

Kali ini mereka mengamati kondisi perpustakaan, tempat cuci tangan, ruang makan, dan multifunction court.Semua siswa bekerja sama dalam mengamati dan mencari data yang ada di lapangan untuk dicatat kemudian diolah sebagai laporan yang akan dipresentasikan.

Pelajaran ini tidak hanya dimaksudkan untuk mengimplementasikan semua teori mengenai Laporan Hasil Pengamatan yang telah mereka pelajari, namun juga membangun kesadaran mereka untuk merasa bertanggung jawab akan kebersihan dan merawat fasilitas sekolah bersama. ***