secondary/SMP FIS

SMP FIS memadukan kurikulum nasional, International Middle Years Curriculum (IMYC) dan Cambridge Qualifications. Sejak didirikan tahun 2011, lulusan SMP FIS berhasil diterima di SMA Negeri dan Swasta unggulan. Alumni tercatat bersekolah di universitas terbaik di Indonesia dan luar negeri. 

SMP FIS menggunakan metode project based learning. Metode ini memberi kesempatan pada siswa untuk menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang dimilikinya. Selain itu pembelajaran berbasis proyek juga memberikan kesempatan siswa untuk memperluas pengetahuan dan ketrampilan melalui pemecahan masalah, riset dan outdoor learning. SMP FIS menyiapkan siswa supaya menjadi pribadi yang mandiri, humanis, resourceful dan friendly.

 SMP FIS juga menerapkan pembelajaran  Cambridge Qualifications. Melalui kualifikasi Cambridge, anak-anak dipersiapkan untuk mengikuti Cambridge Examination pada mata pelajaran Bahasa Inggris, Matemtaika dan Sains.

SMP FIS menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Hal ini sebagai langkah mengikuti Cambridge Examination dan tantangan Abad 21. Pelajaran yang menggunakan bahasa Inggris adalah FIS Secondary, Bahasa Inggris digunakan sebagai bahasa pengantar pembelajaran (kecuali Bahasa Indonesia, PPKn, IPS, Agama) serta bahasa komunikasi sehari hari antar warga sekolah. Kemampuan Bahasa Inggris yang baik akan membuka peluang bagi anak-anak untuk memiliki wawasan serta pergaulan yang lebih luas.

Selain egiatan Ekstra Kurikuler yang ada di FIS Secondary School berfokus pada pengajaran keahlian (skill). Seluruh anak akan mengikuti kegiatan ekstra kurikuler dan target yang telah ditentukan oleh sekolah. 

  • Siswa Secondary 1 akan mengikuti kegiatan renang di semester 1 dan kelas graphic design di semester 2. 
  • Siswa Secondary 2 akan mengikuti kelas olah raga (basket) di semester 1 dan kegiatan membatik  di semester 2. 
  • Siswa Secondary 3 akan mengikuti kegiatan karawitan.

FIS Secondary juga berbasis Informasi dan Teknologi. Siswa belajar menggunakan laptop serta teknologi informasi dan komunikasi. Untuk menunjang hal ini, sekolah akan dilengkapi fasilitas sistem informasi internal yang digunakan para guru untuk mengunggah semua materi pembelajaran. Setiap anak akan memiliki alamat email pribadi dengan menggunakan domain @fis.sch.id. 

Apa syarat menjadi siswa FIS Secondary School?

Untuk dapat menjadi siswa FIS Secondary School, calon siswa dapat mengikuti langkah-langkah berikut;

  • Calon siswa akan mengikuti entrance test yang mencakup tes kemampuan Matematika, IPA, dan Bahasa Inggris serta tes interview.
  • Memenuhi  administrasi setelah dinyatakan lolos tes seleksi dan menerima surat keterangan diterima (Acceptance Letter) dari FIS Secondary.
  • Mengisi, mengumpulkan formulir Admission Application yang dapat diambil di front office FIS dan memenuhi kelengkapan pengumpulan syarat administrasinya. 

Mempersiapkan masa depan yang baik bagi anak-anak kita dapat dimulai dari memberikan pendidikan serta pengalaman belajar yang utuh dan menyeluruh dari sekarang. Kemampuan akademis harus disertai dengan kompetensi personal yang baik serta keahlian yang diperlukan untuk menjawab tantangan di masa yang akan datang. Menjadi pemimpin besar dimulai dari memimpin diri sendiri. FIS Secondary School peduli akan nilai-nilai tersebut. Melalui sistem pembelajaran yang diterapkan di FIS Secondary School, kebutuhan masa depan siswa diakomodir dan dijadikan prioritas.