danny davilla

guru bahasa mandarin

Saya bergabung dengan Focus Independent School sejak tahun 2017. Saat ini saya mengajar Bahasa Mandarin di kelas 2 hingga kelas 5. Pada jaman moderen seperti sekarang ini, menguasai bahasa Mandarin memang penting. Semakin banyak bahasa yang dikuasai siswa, semakin besar kesempatan siswa untuk dapat berkomunikasi dengan warga dunia lainnya.

Saya sangat senang mengajar bahasa Mandarin di FIS. FIS merancang program bahasa Mandarin dengan runtut. Fondasi yang kuat menjadi fokus utama. Kemampuan dan kebutuhan siswa benar-benar dipertimbangkan dan disesuaikan dengan levelnya. Hal ini memudahkan saya membagikan ilmu kepada siswa. Siswa juga lebih mudah mempelajari bahasa Mandarin karena dilakukan secara bertahap. Seperti kata pepatah, sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit.

Bagi saya FIS adalah sekolah terbaik bagi siswa dan guru. Focus Independent School selalu memberi kesempatan guru-guru untuk meningkatkan performance-nya dalam mengajar. Guru tidak hanya diminta mengajar, tetapi juga harus belajar secara mandiri. Ada berbagai macam kegiatan belajar yang dapat diikuti oleh guru. Misalnya GLD (Great Learning Day), TTC (Teacher Training Class), Seminar Class, workshop, dll. Dari kegiatan GLD saya mendapatkan banyak ilmu tentang strategi mengajar, culture of thinking, creative critical thinking, design thinking, Bloom’s Taxonomy, pemahaman konsep, dsb, yang sangat bermanfaat diterapkan di kelas.