Berlidio Rizky Agazzi

Guru Toddler & Nursery

Nama saya Berlidio, murid-murid saya memanggil saya Mr Dio. Saya bergabung dengan Focus Independent School sejak tahun 2018. Saat ini saya mengajar di level Toddler dan Nursery.

Mengajar anak usia dini merupakan kesenangan tersendiri bagi saya. Perasaan senang selalu datang saat saya bisa berbagi pengalaman dengan murid-murid saya. Saya juga senang saat bisa bercerita dan bersenda gurau dengan mereka.

Saya semakin memahami ilmu perkembangan anak selama saya mengajar di lower level. Terkadang saya tidak sabar melihat tumbuh kembang murid-murid saya, namun kemudian saya mengingat bahwa pola dan tahapan perkembangan anak bersifat hierarkis, artinya harus dilalui berdasarkan urutan tertentu. Anak akan belajar sesuatu sesuai dengan tahapan kognitifnya. Yah.. sabar dan kesabaran memang menjadi kunci menjadi guru di lower level.

Untuk mengasah pengetahuan dan kemampuan saya dalam mengajar, sekolah mendukung saya melalui program-program yang disusun oleh FIS Learning Centre. Tentunya saya tidak pernah melewatkan kesempatan belajar dari LC karena programnya selalu keren dan banyak manfaat.