ABET NEGO EKO SUSANTO

guru matematika kelas 2

Saya mulai bergabung dengan FIS tahun 2009. Saat ini saya mengajar matematika di kelas 2. Saya sangat senang bekerja di FIS. Bagi saya FIS bukan hanya tempat bekerja namun juga tempat untuk mengembangkan pengetahuan diri saya. FIS memfasilitasi para guru untuk mengembangkan pengetahuan lewat FIS Learning Centre (FISLC). 

Di FIS, para guru mempunyai totalitas yang tinggi dalam mengajar. Mereka sangat kreatif dalam menyampaikan materi di kelas. Banyak aktivitas pembelajaran yang menyenangkan yang disampaikan oleh guru kepada siswa. Prinsip meaningful learning selalu dipegang oleh para guru termasuk saya.

Bagi saya, hadirnya antusiasme siswa dalam belajar merupakan kebahagian tersendiri. Saya sangat senang jika siswa saya mampu menikmati dan memahami pelajaran, khususnya pelajaran Matematika. Untuk itu, persiapan dalam mengajar mulai dari lesson plan dan media pembelajaran harus benar-benar saya persiapkan secara matang. 

Bagi siswa yang belum mampu memahami materi pelajaran akan didampingi secara khusus akan mengikuti program enrichment. Di samping itu, guru juga akan berkomunikasi dengan orang tua siswa untuk menunjang keberhasilan siswa dalam memahami materi pelajaran. 

Hal yang menarik lainnya adalah suasana kekeluargaan di antara guru dan karyawan terjalin dengan indah. Ini merupakan pengalaman yang menyenangkan bagi saya.