Sejarah FIS

Focus Independent School didirikan pada tahun 2002. Pada awalnya, sekolah ini bernama Palm Kids. Palm Kids berpusat di Palembang dan merupakan sekolah yang menggunakan sistem waralaba. Palm Kids memiliki 9 cabang pada waktu itu, yaitu di Lampung, Palembang, Lubuk Linggau, Jambi, Riau, Malang, Jakarta, Yogyakarta, dan Solo. Lokasi Sekolah Palm Kids awalnya di Jalan Dokter Sutomo No, 48 Solo. Seiring bertambahnya jumlah murid, Sekolah Palm Kids menambah satu lokasi lagi di Jalan RM Said untuk Primary.

Pada tahun 2007, Palm Kids Solo memutuskan tidak bergabung dengan Palm Kids dan berdiri sendiri dengan nama Focus Independent School (FIS). FIS menempati gedung baru di Jalan KS Tubun N0. 27 – 29 Manahan Solo hingga saat ini. Sejak tahun 2007, FIS bergabung dengan Fieldwork Education yang berkedudukan di London, Inggris. Fieldwork Education memiliki 3 kurikulum yaitu IEYC (International Early Years Curriculum), IPC (International Primary Curriculum) dan IMYC (International Middle Years Curriculum). Pada tahun 2018, FIS bergabung juga dengan Cambridge Association School dan menggunakan Curriculum Cambridge.

Pada saat berdiri 18 tahun yang lalu, jumlah murid hanya 48. Murid-murid ini berasal dari level Toddler dan Nursery. Seiring berkembangnya sekolah dan keinginan orang tua murid, FIS melanjutkan ke jenjang TK, SD hingga SMP.

Focus Independent School selalu berusaha menghadirkan pelayanan pendidikan terbaik untuk murid-murid. Slogan “leader of tomorrow” memacu semangat guru-guru untuk mempersiapkan murid-murid supaya menjadi pemimpin di masa depan. FIS juga merancang murid-murid supaya memiliki mental seorang designer, bukan user. Hal ini dimaksudkan supaya anak-anak mampu beradaptasi dan bersiap menghadapi abad 21 mendatang.

***