s. yulianti

EYP principal

Saya mengawali karier saya di FIS sejak tahun 2005 saat masih bernama Sekolah Palm Kids. Pada awalnya saya menjadi guru di Level Pre School (sekarang namanya Early Year Programs/EYP). Pada tahun 2009, saya diangkat menjadi EYP Principal hingga saat ini.

Menjadi EYP Principal memiliki tanggung jawab yang besar. Saya harus memastikan bahwa pelayanan pendidikan terbaik di EYP berjalan lancar, disiplin dan menyenangkan bagi anak-anak. Saya selalu berpesan pada EYP Team supaya setiap hari memberikan anak-anak pengalaman belajar yang terbaik. Brain friendly learning harus menjadi fokus yang utama.

Dalam bekerja, ada tiga hal yang saya yakini untuk dijalankan hingga saat ini. Pertama, selalu memulai pekerjaan dengan benar dan mengetahui tujuan yang akan saya capai. Yang kedua, menikmati setiap proses dalam mencapai tujuan tersebut. Yang ketiga, memberikan waktu bagi diri sendiri untuk selalu bersyukur atas hasil yang saya capai.

Bagi saya, keterbukaan diri, pikiran yang jernih, adaptasi yang cepat terhadap perubahan, selalu merespon feedback dengan cepat dan cermat, mengadakan evaluasi untuk perbaikan, adalah beberapa hal yang akan mengikuti setiap proses suatu pekerjaan hingga pengambilan keputusan. Sebagai pemimpin, saya harus disiplin pada aturan, prosedur dan proses.

Hal lain lagi yang tidak bisa diabaikan adalah selalu memberikan apresiasi kepada Tim EYP atas hasil karyanya di level. Sekecil apapun usaha mereka, saya selalu mengapresiasi. Semangat tim selalu saya pupuk supaya lingkungan EYP penuh energi positif.

Saya mengucapkan terimakasih kepada anak-anak dan orang tua murid yang memilih Focus Independent School sebagai tempat untuk belajar. FIS adalah sekolah terbaik.