anastasia risna

parents relation officer

Saya bergabung di FIS sejak tahun 2006, awalnya saya menjadi guru, kemudian saya dipercaya sebagai Parent Relation Officer FIS mulai tahun 2008. Saya menyukai sesuatu yang dinamis, sehingga bagi saya berada di lingkungan pendidikan sangat menyenangkan. Dinamika dunia pendidikan dengan segala warna dan coraknya banyak memberikan tantangan. Namun tantangan itu sekaligus sebagai pemantik terciptanya kesempatan yang baru.

Sebagai juru bicara FIS dan sebagai penghubung antara sekolah dan orang tua murid, saya harus cermat dan terampil mengelola kerjasama ini sehingga informasi yang dimiliki oleh FIS tersampaikan dengan jelas, tepat dan akurat. Do everything with a good heart and sharing positivity with great love, adalah prinsip saya dalam menjalani pekerjaan yang sangat saya cintai ini.

Pengalaman saya menjadi Parent Relation Officers mengajarkan saya akan banyak hal, terutama sikap saling menghargai, akurasi dan bisa dipercaya. Saya banyak belajar dari orang tua murid, guru-guru, kolega dan anak-anak. Lingkungan disekitar saya adalah sumber belajar terbaik yang saya miliki. Saya harus elegan dalam menangkap kebutuhan orang tua murid dan kebutuhan sekolah. Relationship yang saya bangun harus bermanfaat dan berguna untuk mendukung belajar anak-anak.

Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada orang tua murid yang sudah mempercayakan putra dan putrinya bersekolah di Focus Independent School. Sekolah yang benar-benar merancang anak-anak untuk siap menghadapi tantangan jaman abad 21. Anak bukan dididik sebagai user, tetapi sebagai designer, creator, atau pionir yang memiliki kepribadian baik.

Salam, Anastasia Risna