Pada pelajaran Bahasa Indonesia, siswa kelas lima belajar penulisan huruf kapital dalam kalimat. Materi tentang huruf kapital merupakan materi basic yang esensial sehingga selalu diberikan supaya siswa terbiasa menggunakannya dengan benar.
Pada kesempatan kali ini, siswa – siswi diminta untuk membetulkan soal yang kurang tepat tentang huruf kapital yang sudah ditempel di papan tulis secara individual. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana siswa memahami materi huruf kapital, meningkatkan kepercayaan diri siswa, dan sebagai bentuk penerapan teori yang sudah dipelajari ke dalam kalimat. Setelah selesai, lalu diadakan peer evaluation atau evaluasi teman sebaya, yang artinya siswa A akan mengoreksi jawaban siswa B, siswa B akan mengoreksi jawaban siswa C, begitu seterusnya. Melalui evaluasi teman sebaya, siswa dapat mengetahui sejauh mana pemahaman diri mengenai materi huruf kapital, memperoleh umpan balik yang bermanfaat, dan terlibat dalam pembelajaran yang lebih aktif dan kolaboratif. Siswa dan siswi mengerjakannya dengan semangat. ***
