Suryanti Windarto

Guru Spesialis UN Preparation

Nama saya Suryanti Windarto. Murid-murid memanggil saya Miss Surya. Saya bergabung dengan FIS sejak tahun 2008. Saya mengajar IPA dan Matematika khusus untuk persiapan ujian akhir (UN) level Primary dan Secondary. Tahun ini adalah tahun ke 11 atau sebelas angkatan saya mendampingi murid-murid mempersiapkan ujian akhir.

Setiap saat saya mengawal mereka menyiapkan ujian, saya selalu menanamkan mindset kepada murid-murid bahwa ujian akhir adalah sebuah proses yang harus dihadapi dan harus dipersiapkan dengan baik. Tanpa persiapan yang terencana, hasil ujian tidak akan memuaskan.

Saya salut dengan murid-murid saya pada angkatan tahun 2020 ini. Meskipun ujian akhir ditiadakan karena pandemik, murid-murid tetap bersemangat dan serius untuk mempelajari materi ujian akhir. Karena mereka yakin materi ini akan sangat berguna ke jenjang pendidikan berikutnya.

Untuk murid-murid saya, saya selalu total memberikan yang terbaik. Saya tidak pernah berhenti memperbaharui ilmu saya supaya pengetahuan yang saya berikan ke anak-anak up to date. Saya percaya ilmu pengetahuan itu dinamis sehingga akan terus berkembang. Selain itu, saya juga mengedepankan dedikasi.

Bagi saya semua tindakan yang saya lakukan dalam bentuk tenaga, pikiran, dan waktu untuk keberhasilan murid-murid saya adalah dedikasi saya kepada murid-murid. Mengajar bukan hanya menyampaikan ilmu tetapi mengantarkan anak- anak didik saya untuk bisa berdiri di atas kaki sendiri dan meraih masa depan yang mereka impikan. Sebuah kebanggaan ketika melihat anak didik saya menjadi orang yang berhasil ketika mereka dewasa kelak.