Blog Detail

Norma Ayuningsih

Norma Ayuningsih

Nama saya Norma Ayuningsih, anak-anak biasa memanggil saya Miss Nurma. Saya mulai bergabung dengan Focus Independent School pada bulan Mei tahun 2022 sebagai guru matematika.

Sebagai guru matematika, tugas saya tidak hanya memberikan materi pembelajaran saja, tetapi lebih dari itu, saya harus berhasil menanamkan konsep matematika yang kuat pada anak-anak supaya bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Artinya, apa yang sedang mereka pelajari bukanlah suatu hal yang abstrak, namun pengetahuan tersebut bisa digunakan dan bermanfaat bagi mereka. 

Saya sangat bangga menjadi bagian dari Focus Independent School. Bagi saya FIS bukan hanya sekolah untuk anak, tetapi juga sekolah untuk guru. Di FIS, saya memiliki tempat untuk meningkatkan kualitas dan mengembangkan potensi terbaik saya.

Bagi saya anak-anak adalah cerminan gurunya. Anak akan meniru apa yang mereka lihat, mereka dengar, dan yang guru katakan. Oleh sebab itu saya harus menjadi guru yang bisa menginspirasi anak-anak menjadi pribadi-pribadi yang intelek, berkelakuan baik dan berpekribadian baik. Tugas guru di FIS tidak hanya fokus pada perkembangan kognitif siswa, tetapi juga pembentukan karakter siswa.