EarlY year Program (EYP)

Early Year Programs FIS menggunakan kurikulum IEYC. IEYC (International Early Years Curriculum) adalah kurikulum pembelajaran berwawasan internasional yang berbasis tematik dan cross-curricular yang telah sukses digunakan di banyak negara di dunia. IEYC berasal dari Inggris.

IEYC berfokus pada 4 aspek pembelajaran yaitu;  Independence/Interdependence (kemandirian dan sosialisasi), Communicating (komunikasi), Enquiring (keingintahuan) dan Healthy Living and Physical Well-Being (hidup sehat dan fisik yang sehat).  

Dengan menekankan pada aspek-aspek tersebut, anak akan lebih siap menghadapi abad 21 dan siap menjadi bagian dari masyarakat global karena didukung oleh pengetahuan, ketrampilan dan pemahaman yang akan didapatkan anak-anak melalui tema-tema IEYC. Detail tentang IEYC dapat dilihat pada greatlearning.com/ieyc

Early Year Programs terdiri dari Level Toddler, Nursery, Early Year 1 dan Early Year 2. 

Anak-anak di level Toddler, Nursery dan Early Year akan belajar Matematika, Bahasa Indonesia, English, Science, Arts, kegiatan motorik kasar dan motorik halus. Sementara level Early Year 1 dan Early Year 2, selain belajar tersebut diatas, akan belajar pula Bahasa Mandarin.

Sistem Penyampaian Informasi dan Laporan Perkembangan Anak

  1. Letter to Parent, berupa informasi tentang unit yang akan dipelajari dalam beberapa minggu ke depan. Dibagikan setiap awal topik IEYC dimulai.
  2. My Learning Journal yaitu buku penghubung antara orang tua, murid dan guru. Buku tersebut berisi laporan mingguan anak, pengumuman, atau informasi dari sekolah. 
  3. Portfolio, berisi kumpulan hasil pekerjaan murid selama di sekolah dalam bentuk  worksheets dan arts. Portofolio akan dibagikan setiap 3 bulan sekali (setiap akhir Term) bersamaan dengan rapor atau rapor sisipan.
  4. Rapor, berisi tentang laporan perkembangan anak selama 6 bulan yang dibagikan setiap semester. Namun setiap tiga bulan (Term), orang tua murid akan mendapatkan rapot sisipan berisi tentang perkembangan anak selama 3 bulan.     

Aturan Masuk

Calon siswa akan mengikuti Preparation Class (Prep Class) setiap hari Senin-Jumat untuk melatih beradaptasi dengan lingkungan dan rutinitas sekolah. Kelas ini akan berlangsung selama minimal 1 bulan. Calon siswa yang wajib mengikuti Preparation Class adalah calon siswa Toddler, Nursery, Early Year 1, dan Early Year 2. **