Duma Pradipta KADIR

GURU TODDLER DAN NURSERY

Nama saya Duma, saya bergabung di FIS bulan November, 2019. Sebuah kesempatan dan kebanggaan bisa menjadi bagian dari Focus Independent School. Saat ini saya mengajar di level Toddler dan Nursery.

Mengajar di level EYP khususnya Toddler-Nursery telah memberikan saya pengalaman yang sangat mengesankan. Mendidik anak-anak usia 2-4 memerlukan kreativitas dan thinking skill yang tinggi.

Saya menemukan ragam karakter, ragam kemampuan, ragam keinginan, dan ragam cara belajar yang berbeda-beda. Saya harus jeli dan tepat dalam mengajar. Terus terang hal tersebut tidak mudah karena banyak ilmu yang saya butuhkan, misalnya ilmu perkembangan anak, ilmu IEYC, ilmu psikologi anak, dst.

Saya harus terus belajar untuk memperkaya “senjata” saya. Namun yang pasti, saya selalu mengajar anak-anak dengan sepenuh hati dan pikiran saya. Saya sangat menyayangi murid-murid saya dan bahagia apabila bersama mereka. Saya rasa ini awal yang bagus karena suasana hati yang cerah membuat pelajaran di kelas ceria. Bagi saya murid-murid adalah teman terbaik saya saat ini.

FIS tidak pernah absen membekali ilmu, memberikan ruang dan energi positif demi terciptanya kemajuan guru maupun siswa dari segala sisi. Di sekolah, segala bentuk ide, pendapat maupun kreativitas selalu dihargai dan diapresiasi. FIS terus berupaya untuk memberikan yang tebaik kepada siswa-siswinya melalu guru-guru yang sangat berkualitas.