Ardhitya Tessa Lukmaniar

guru bahasa mandarin

Nama saya Tessa. Saya lulus dari Xiamen Huaqiao University, China, pada bulan Juli 2019. Saya mengambil jurusan Pendidikan Bahasa Mandarin. Pada tahun yang sama, saya pulang ke Indonesia dan bergabung dengan Focus Independent School.

Saya bangga menjadi pengajar di Focus Independent School. Sebagai anggota tim yang baru, saya harus belajar dengan cepat supaya segera menjadi guru berkualitas seperti guru-guru FIS pada umumnya. Beruntung learning environment di FIS sangat bagus sehingga saya dapat menyesuaikan diri. Apalagi dukungan teman-teman TIM EYP sangat besar.

Saat ini saya mengajar Bahasa Mandarin pada level EY 1 dan EY2. Murid-murid saya adalah anak-anak usia 4 hingga 6 tahun. Sangat menantang mengajar anak-anak muda usia belajar Bahasa Mandarin. Saya selalu bersemangat setiap kali masuk ke kelas dan mulai mengajar.

Saya selalu menampilkan suasana kelas yang ceria supaya anak-anak berbahagia belajar bahasa Mandarin. Saya yakin dengan suasana ceria dan bahagia, anak-anak akan cepat menerima materi pelajaran sehingga ilmu yang diterima bisa bertahan lama di memori jangka panjang mereka.