Andi Joko Purnomo

p3 science teacher

Awal tahun 2018 saya bergabung dengan FIS. Sejak awal masuk hingga saat ini, saya dipercaya menjadi guru Sains di Kelas 3. Saya bangga menjadi pengajar di Focus Independent School.

Saya menyukai dan mendalami Science sejak SMA. Kesukaan saya pada sains memotivasi saya untuk melanjutkan belajar sains ke jenjang universitas, Selama hampir 3,5 tahun belajar sains, saya lulus dengan nilai yang memuaskan.

Banyak orang mengira belar sains itu sulit. Namun apabila kita tahu cara belajarnya dan cara mengajarkannya, belajar sains sangatlah menyenangkan dan membuat addicted. Kepada murid-murid saya, saya selalu mengajarkan Science dengan mudah dan menyenangkan. Tetapi disaat yang bersamaan, saya juga mengajarkan anak-anak untuk berpikir runtut dan rasional dengan hal hal disekitar. Saya banyak melakukan aktivitas eksperimen di kelas saya. Saya menggunakan experimental learning untuk mengajar sains. Dengan eksperimen siswa dapat terlibat dan mengalami langsung proses pembelajaran. Pengalaman langsung ini menyebabkan ingatan siswa terhadap materi pelajaran yang saya berikan tersimpan dalam long term memory mereka.

Selama bekerja di FIS, saya terus belajar dan meningkatkan kompetensi saya sebagai seorang pendidik. Sebagai pendidik, saya ingin berproses menjadi lebih baik agar dapat memberikan dukungan terbaik untuk murid-murid saya Tahun ini saya akan melanjutkan sekolah Master. Saya akan berhenti mengajar untuk sementara, dan berkonsentrasi sekolah S2 saya.